6 hal yang tidak boleh anda posting di facebook

Facebook menjelma menjadi situs pertemanan yang paling terkenal diseluruh jagat raya ini. Dengan pengguna yang sangat banyak dari seluruh penjuru dunia, dengan berbagai macam bahasa, budaya dan karakter orang yang berbeda-beda.
Pada awalnya orang membuat akun facebook untuk tujuan sama sebagai media pertemanan, tetapi pada akhir-akhir ini tujuan orang membuat facebook sangat beragam. Sebagian orang untuk tujuan baik, ada yang sekedar iseng, ada juga yang buat akun facebook resmi seperti perusahaan, berjualan juga ada. icon biggrin 6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Posting di Facebook
Selain itu sebagian orang memanfaatkan facebook untuk kejahatan, mulai dari sekedar untuk membobol akun facebook kita, sampai dengan kejahatan berat. Jadi, kita wajib berhati-hati dalam menampilkan informasi di profil facebook, khusus yang sifatnya rahasia sebaiknya tidak perlu di tampilkan.
Facebook privacy facebook security 6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Posting di Facebook
Image Source : http://adviction.com/tag/security
Banyak hal yang kita lakukan dengan facebook, seperti update status, upload photo terbaru, main games, mengikuti quiz dan sebagainya. Tidak bisa dipungkiri bahwa tanpa sadar ada orang yang selalu memperhatikan setiap detil informasi dan aktifitas yang kita lakukan di facebook. Siapa tahu saat ini mereka sedang mengumpulkan setiap informasi yang kita bagikan/update dan bisa merugikan kita kelak.
Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kita tampilkan/publikasikan kepada teman-teman di facebook, selain merugikan diri sendiri juga merugikan untuk orang lain :
1. Mengeluh Tentang Pekerjaan
Sudah banyak orang yang dipecat gara gara facebook, karyawan dipecat, guru honorer dipecat, selain itu beberapa waktu lalu ada kejadian yang cukup heboh dan santer diberitakan di televisi nasional, beberapa siswa sekolah dipecat karena status facebook.
2. Lokasi Anda Sekarang
Ketika Anda ingin melakukan liburan kesuatu tempat, sebaiknya jangan menuliskan rencana perjalanan tersebut di status facebook. Selain tidak ingin diganggu, kemungkinan saja ada orang yang sedang mengincar Anda.
3. Lagi Sendiri di Rumah
Saya sering melihat status yang menginformasikan bahwa dia sedang sendiri dirumah, bahkan status tersebut dituliskan pada tengah malam. Seandainya status seperti ini dibaca oleh para maling profesional yang mengenal Anda, bukankah hal seperti ini bisa mengundang mereka untuk berkunjung kerumah Anda.
4. Mencemarkan Nama Baik
Masih ingat kasus Prita Mulyasari, hal ini menjadi satu contoh kasus bahwa kita perlu untuk lebih berhati-hati dalam menuliskan atau menyampaikan sesuatu, khususnya itu yang berkaitan dengan nama baik orang lain.
5. Tanggal Lahir
Banyak sekali pengguna facebook khususnya pemula yang membuat tanggal lahir sebagai password. Nah, bisa dibayangkan ketika Anda menampilkan tanggal lahir secara lengkap (tanggal/bulan/tahun) dan menampilkan alamat email pada profil facebook dan ada orang yang secara iseng mencoba membuka akun facebook Anda.
6. Melanggar UU
Hindari menuliskan hal-hal yang mencakup ranah hukum dan melanggar UU seperti menuiskan kata-kata SARA, makar dan provokasi.
Saya yakin tidak hanya 6  hal diatas saja, seharusnya masih banyak hal-hal lainnya yang  perlu kita pertimbangkan sebelum mempublikasikan sesuatu di facebook, begitu juga pada situs komunitas lainnya.
Apakah pembaca mau menambahkan daftar diatas…??? icon biggrin 6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Posting di Facebook

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 hal yang tidak boleh anda posting di facebook"

Posting Komentar

Silakan isi Komentar sobat
dan gunakan kata-kata yang sopan.
Jangan nyepam ya n_n

wa
Cara Memasang Cursor Pada Dokumen HTML