SimSimi, Aplikasi Robot Chat Pengisi Waktu Senggang


a3aab juni 10 2 5 SimSimi, Aplikasi Robot Chat Pengisi Waktu SenggangSimSimi merupakan program buatan ISMaker pada tahun 2002, program yang dibuat untuk bercakap-cakap dengan robot buatan melalui website www.simsimi.com.
Pengunjung akan disuguhi halaman layaknya chattingdengan teman, namun yang akan kita ajak bercakap ialah sesosok ayam kecil berwarna kuning. Kata SimSimi (dibaca: Shim-Shimee) berasal dari bahasa Korea “SimSim” yang berarti “bosan”. Simi ialah nama karakter ayam yang merupakan artificial intellegencedari situs buatan Korea Selatan ini.
a3aab juni 10 2 2 SimSimi, Aplikasi Robot Chat Pengisi Waktu Senggang
Ada beberapa opsi bahasa yang dapat kita gunakan untuk berbincang dengan Simi termasuk Bahasa Indonesia. Bahkan mesin ini dapat mengerti pembicaraan dengan bahasa Jawa, walau opsi bahasa itu tidak ada. Pengunjung juga dapat membantu untuk mengajarkan kata-kata dan jawaban baru kepada karakter ayam tersebut melalui opsi “teach” yang telah disediakan.
dd6e6 juni 10 2 4 SimSimi, Aplikasi Robot Chat Pengisi Waktu Senggang
Untuk Indonesia sendiri kini sedang dikembangkan SimSimi versi Indonesia yang dapat diakses melalui www.simsimi.co.id, tampilan web ini cukup berbeda dari website aslinya. Percakapan yang ada pada web versi Indonesia ini lebih luwes jika dibanding situs yang dikelola Korea Selatan. Perbedaan lainnya ada pada animasi karakter ayam yang berbeda ditiap jawaban tapi jangan bingung atau aneh yach , kadang simi klo diajak ngomong suka gak nyambung :'( :/ hik hik ,ya sabar ay dachhh :D ^_^.
Saat ini, SimSimi selain dapat diakses melalui website, kini telah tersedia berbagai aplikasi untuk Iphone dan Android. Kedepannya juga akan hadir untuk platform BlackBerry dan SMS untuk ponsel.
Selamat mencoba berbincang dengan Simi.
Sumber gambar: www.simsimi.com

Arigatou gozaimasu minna-san~ Selamat mencoba,semoga bermanfaat :) ,amin :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SimSimi, Aplikasi Robot Chat Pengisi Waktu Senggang"

Posting Komentar

Silakan isi Komentar sobat
dan gunakan kata-kata yang sopan.
Jangan nyepam ya n_n

wa
Cara Memasang Cursor Pada Dokumen HTML